Kamis, 27 November 2008

Optimalisasi Website

setiap orang mempunyai kreatifitas yang berbeda - beda. dan terkadang kita mengedit web kita dengan penuh animasi dan gambar - gambar grafik yang resolusinya tinggi. semua itu demi keindahan web tersebut. sebenarnya hal seperti itu menentukan minat pengunjung untuk mengaksess web anda. jika anda memberikan animasi yang berkualitas tinggi atau grafik yang kualitas tinggi itu akan memperlambat loading web anda. hal tersebut yang biasanya membuat orang menjadi malas membuka web anda. 

Beberapa tips dari saya:

1. Gunakan Format Image Yang Efektif

yang biasanya bermasalah dalam loading page adalah masalah file image. memang website yang polos kurang enak untuk dilihat,karena itu biasanya  orang2 menambahkan image di webnya, tapi akan lebih baik jika image yang akan di letakkan pada web tersebut ber-tipe file yang tepat.
yang biasanya kita kenal adalah format image jpeg dan gif. nah, kapan k
ita mengunakan jpeg dan kapan kita menggunakan gif ?

anda gunakan format gif jika :
  • Gambar Anda banyak berisi area kosong besar dan warnanya data
  •  Anda ingin meyakinkan bahwa grafik Anda dapat diterima oleh semua browser dan platform
  • Anda ingin membuat area di grafik menjadi transparan.
dan, anda gunakan jpeg jika :
  • Grafik Anda memiliki tonal yang bervariasi
  • Grafik Anda adalah fotografi penuh warna
2. Buat Web Anda Menjadi Beberapa Versi
contoh website www.telkomspeedy.com, pada web tersebut tampilan pertama pengunjung ditan
yakan anda inging mengakses web ini dengan flash atau tanpa flash. nah dengan adanya dia versi itu flash dan tanpa flash pengunjung dapat menyesuaikan dengan kondisi speed koneksi internetnya entah dia menggunakan tetkomnetinstan atau speedy berkecepatan tinggi.



3. Jangan terlalu banyak variasi seperti (video, mp3 player online, dsb)

Jangan terlalu banyak memberikan animasi seperti animasi seperti video, mp3playeronline dsb. lebih baik letakan di halaman lain dan lakukan penge-link-ngan.

Yang kedua, Jika diperhatikan pada kehidupan sehari - hari,  media internet kurang diminati oleh orang2, orang2 belum menyadari bahwa dunia internet adalah dunia yang tepat untuk menyampaikan informasi karena diaksess di seluruh dunia. coba anda bandingkan dengan peminat televisi atau media cetak seperti koran atau majalah. peminat jauh lebih banyak peminat televisi atau media cetak. nah ini menjadi target anda untuk optimalisasi web anda, jika anda mampu mempublikasikan webanda dengan target menyaingi atau hampir menyaingi peminat televisi, itu yang dikatakan website yang sukses, kita ambil sebagai contoh website google deh... coba tanyakan kepada setiap orang yang masih waras!!! Apakah Anda Tau Apa Itu Google ?. saya yakin hampir semua orang tau apa itu google. jadi anda harus bisa mempublikasikan web anda dengan cara apapun agar minat website anda banyak.

Yang ketiga, berikan fasilitas comment atau search enginer agar pengunjung bisa berkonsultasi dan mudah mencari keyword.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda